bangga melayani:

Bangga Melayani:
  • Pulau
  • Provinsi
  • Outlet
  • Pelanggan

Hari Pendidikan Nasional 2019

For the better future.

Kamis

2

Mei '19

Masyarakat Indonesia setiap tanggal 2 Mei memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). Quickers, siapa yang masih belum tahu atau lupa mengenai sejarah HARDIKNAS? Nggak masalah, karena di sini kita akan bahas sedikit mengenai sejarah Hari Pendidikan Nasional. Semoga bermanfaat ya Quickers, hihi.

Quickers, HARDIKNAS memiliki keterkaitan dengan sosok seorang pahlawan yang memiliki jasa yang sangat besar dalam dunia pendidikan di Indonesia. Beliau adalah Ki Hadjar Dewantara, yaitu pahlawan yang dinobatkan sebagai Bapak Pendidkan Indonesia.

Sejarah HARDIKNAS merupakan hasil perjuangan Ki Hadjar Dewantara semasa hidupnya. Beliau berhasil mendirikan Perguruan Nasional Taman Siswa, dimana lembaga tersebut menjadi tolak ukur dari awal konsep pendidikan nasional Indonesia. Ki Hadjar Dewantara memberikan kesempatan kepada penduduk pribumi biasa untuk dapat menikmati pendidikan yang sama dengan orang-orang dari kasta lebih tinggi. Pada jaman penjajahan Belanda, hanya orang-orang terpandang serta orang asli Belanda lah yang diperbolehkan untuk mendapatkan pendidikan.

Ki Hadjar Dewantara meninggal dunia pada tanggal 26 April 1959 ketika beliau berusia 70 tahun dan ditetapkan sebagai Bapak Pendidikan Nasional di tahun tersebut. Sejak saat itu pula Hari Pendidikan Nasional ditetapkan dengan menggunakan tanggal lahir beliau yaitu tanggal 2 Mei.

Nah Quickers, itulah sejarah singkat mengenai HARDIKNAS. Kita semua tahu dan sadar kan betapa pentingnya pendidikan bagi semua orang demi kemajuan negeri ini. Tak hanya itu, semua pencapaian berawal dari sebuah proses pembelajaran.

Quickers, Bapak Pendidikan kita pernah bilang bahwa pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan budi pekerti, pikiran, serta jasmani anak, agar dapat memajukan kesempurnaan hidup yaitu hidup dan menghidupkan anak yang selaras dengan alam dan masyarakatnya.

Untuk lebih menunjang pendidikan anak yang lebih baik, para orang tua juga harus dapat melindungi dan menjamin kesehatannya. Lakukanlah dari hal yang paling kecil yaitu selalu membiasakan anak-anak untuk sarapan sebelum berangkat sekolah. Kalian nggak sempat masak? Nggak masalah Quickers, kalian bisa nyiapin Roger dari Quick Chicken. Selain praktis, Roger sangat mengenyangkan karena memiliki kandungan protein dan karbohidrat sehingga bisa bikin si kecil semangat dalam memulai aktivitas di sekolahnya. Roger is for the better future.

Semangat Hari Pendidikan Nasional!

Kembali ke Acara